Panduan Tempat Berbelanja dan Bermain Terbaik di Hong Kong

Jika Anda berpikir Hong Kong hanya dipenuhi jalanan yang ramai, taksi merah, dan Victoria Harbour, coba pikirkan kembali. Kota yang dinamis ini memberikan kejutan dengan perpaduan antara zaman modern dan masa lampau, serta menawarkan pilihan destinasi belanja dan hiburan yang tiada habisnya.

Dalam kunjungan TripZilla ke Hong Kong baru-baru ini, kami menemukan beberapa tempat fantastis untuk belanja dan hiburan, termasuk hidden gems yang mungkin belum diketahui oleh para wisatawan yang sering berkunjung ke Hong Kong! Teruskan membaca untuk mengetahui panduan tempat terbaik untuk berbelanja dan bermain di Hong Kong guna meningkatkan pengalaman perjalanan Anda! Apakah Anda sedang berburu harta karun unik ataupun menjalani fantasi permainan papan Monopoly, bersiaplah untuk mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan!

Destinasi belanja dan hiburan terbaik di Hong Kong

1. Stadion AME

Tempat bermain Hong Kong

Image credit: Cecelia Chang

Tahukah Anda bahwa di Hong Kong ada tempat dimana Anda bisa memuaskan semangat bermain game sekaligus berolahraga? AME (Asia Motion E-sports) Stadium yang terletak di K11 Art Mall, menawarkan pengalaman permainan olahraga elektronik yang mendalam. Ini bukan sekadar arkade game biasa tempat Anda hanya duduk dan bermain; melainkan sebuah lingkungan yang dinamis dan interaktif yang akan melampaui ekspektasi Anda!

Tempat bermain Hong Kong

Image credit: Cecelia Chang

Cukup dengan HKD 100 per orang, Anda dapat memilih dan menikmati tiga dari sembilan permainan yang tersedia. Kami mencoba e-Boxing, e-Kayak, e-Battle Rope, e-Basketball, dan e-Racing. Tidak, ini bukan sekadar duduk dan bermain untuk mencapai tujuan namun Anda benar-benar harus menggerakkan tubuh dan berpartisipasi dalam aktivitasnya, mulai dari mengendalikan dayung kayak hingga mengendarai simulator kuda.

Grafis beresolusi tinggi membuat kami asyik dalam realitas virtual. Menunggang dan bermanuver di simulator kuda juga terasa sangat nyata dan cukup menantang. Kami bahkan bisa merasakan otot kaki kami terbakar selama bermain!

Tidak butuh waktu lama bagi kami untuk menyelesaikan permainan, tetapi kami benar-benar dibuat kelelahan setelahnya karena ini merupakan olahraga yang cukup berat! Jadi, jika Anda mencari tempat untuk mengeluarkan keringat sambil bersenang-senang, inilah tempatnya!

Alamat: 223, 2/F, K11 Art Mall, 18 Hanoi Rd, Tsim Sha Tsui, Hong Kong

2. Monopoly Dreams

Tempat bermain Hong Kong

Image credit: Cecelia Chang

Baik penggemar board game maupun bukan, Anda pasti pernah bermain Monopoly setidaknya satu kali. Bagaimana jika kami beri tahu kalau Anda dapat masuk ke dalam dunia Monopoly yang sesungguhnya di Hong Kong? Monopoly Dreams yang terletak di The Peak adalah atraksi bertema Monopoly pertama di dunia, dan tentunya juga merupakan salah satu tempat hiburan terbaru dan paling menarik di kota ini!

Di sini, Anda dapat mendalami kehidupan Mr. Monopoly, sebelum menjadi taipan ikonik seperti sekarang ini, melalui pameran yang seru dan pertunjukan sinematik 3D yang memukau. Anda juga akan menemukan pameran koleksi lengkap Monopoly, yang menampilkan berbagai tema, seperti sejarah internet, Texas, dan Star Wars, serta permainan Monopoly pertama yang pernah dirilis ke publik.

Tempat bermain Hong Kong

Image credit: Cecelia Chang

Selain itu, kami juga berkesempatan untuk berfoto dengan token mobil terbesar di dunia, yang telah disertifikasi oleh Guinness World Records. Beragam elemen klasik, seperti Stasiun Kereta Api, Water Works, dan Ultimate Banking dibangkitkan kembali sebagai permainan interaktif dan tempat berfoto. Di Monopoly Ultimate Banking, kami memainkan permainan menangkap uang kertas yang nantinya dapat ditukarkan dengan diskon untuk merchandise!

Jika berkunjung ke The Peak saat berkunjung ke Hong Kong, pastikan Anda mengunjungi Monopoly Dreams untuk mendapatkan pengalaman yang benar-benar mengasyikkan.

Alamat: Hong Kong, The Peak, Peak Rd, 118號, The Peak Galleria, 3樓301號舖

3. The Mills

Tempat bermain Hong Kong

Image credit: Cecelia Chang

Di Hong Kong, ada tempat untuk menjelajahi sejarah industri tekstil kota ini, mengagumi mural seni yang menakjubkan, menikmati pameran seni yang menghibur dan semuanya gratis. The Mills di Tsuen Wan, sebuah landmark budaya dan kreatif, merupakan hidden gem yang patut disertakan dalam rencana perjalanan Anda. Tempat yang dahulu dikenal sebagai Nan Fung Cotton Mills ini merupakan pabrik manufaktur tekstil terkenal sebelum direvitalisasi.

Di sini, kami menyaksikan pameran seni yang menampilkan cara kreatif para seniman memanfaatkan berbagai elemen tekstil untuk menciptakan karya seni yang luar biasa. Misalnya, gulungan besar kertas rajutan, dan kain besar yang menampilkan lirik lagu klasik favorit Hong Kong, adalah beberapa karya yang menarik perhatian kami.

hong k

Image credit: Cecelia Chang

Setelah menjelajah, Anda juga dapat mengikuti lokakarya kreatif cukup dengan membayar sedikit biaya tambahan. Kami mencoba melukis kain yang dipandu oleh dua sukarelawan yang ramah. Sesi ini sangat menyenangkan! Bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman seni dan wawasan Hong Kong, The Mills adalah tempat yang wajib dikunjungi.

Alamat: The Mills, 45 Pak Tin Par St, Tsuen Wan, Hong Kong

4. Good Bad Creative

Tempat belanja Hong Kong

Image credit: Cecelia Chang

Sekarang, Hong Kong tidak hanya berisi hiburan, tetapi juga surga bagi para pencinta belanja! Di antara semua tempat belanja yang pernah kami kunjungi, Good Bad Creative adalah tempat yang paling berkesan. Hidden gem yang terletak di Sham Shui Po ini adalah tempat yang sempurna untuk berbelanja suvenir unik dan barang antik yang menarik! Tanpa spanduk yang mencolok, toko ini mungkin agak sulit ditemukan, tetapi seekor kucing yang menggemaskan dan barang-barang retro membuat kami tertarik untuk masuk ke dalam toko.

Tempat belanja Hong Kong

Image credit: Cecelia Chang

Good Bad Creative adalah rumah bagi segudang harta karun barang antik, mulai dari mainan masa kecil dan poster jadul hingga kamera film dan cangkir. Kami bahkan menemukan kartu pos baru yang didesain menyerupai gambar buku pelajaran Hong Kong zaman dahulu yang akan membawa Anda teringat pada masa lalu. Percayalah, Anda pasti ingin meluangkan waktu setidaknya setengah jam atau lebih di tempat ini karena ada banyak sekali yang bisa dilihat!

Alamat: Shop B1, 124 Nam Cheong St, Sham Shui Po, Hong Kong

5. Upper Lascar Row

Tempat belanja Hong Kong

Image credit: Cecelia Chang

Apabila Anda menyukai barang antik dan punya rasa ingin tahu yang tinggi, mengapa tidak mengunjungi Upper Lascar Row di Sheung Wan? Tempat yang juga dikenal sebagai Cat Street ini terkenal dengan pasar dan toko barang antiknya, yang menawarkan berbagai jenis barang, seperti vas, cangkir, guci yang dilukis dengan tangan, patung dewa-dewa Tao, koin kuno, dan aksesoris.

Tempat belanja Hong Kong

Image credit: Cecelia Chang

Kami juga menemukan toko daur ulang yang menjual beragam pilihan buku dan pernak-pernik. Dengan sedikit pencarian, Anda pasti akan menemukan sesuatu yang Anda sukai di sini! Tebak apa bagian terbaiknya? Ada banyak kafe trendi di sekitarnya untuk bersantai setelah berbelanja.

Alamat: 24-46 Upper Lascar Row, Tai Ping Shan, Hong Kong

6. Ladies’ Market

Tempat belanja Hong Kong

Image credit: Cecelia Chang

Terakhir, untuk pengalaman belanja yang tak terlupakan di Hong Kong, kunjungi Ladies’ Market yang ramai di Mong Kok. Pada kali pertama tiba, kami terpesona dengan suasana Mong Kok yang semarak. Tempat ini menawarkan segalanya, mulai dari cha chaan teng modern yang menyajikan roti polo lezat dan jaringan toko bubble tea yang populer, hingga toko akuarium. Namun, jika berbicara tentang berburu suvenir, Ladies' Market di Tung Choi Street adalah tujuan terbaik.

Tempat belanja Hong Kong

Image credit: Cecelia Chang

Di sini, kami membeli beberapa suvenir keren, seperti gelas minum, kaos “I love Hong Kong”, casing ponsel mahjong, dan magnet kulkas yang menarik. Anda dapat melakukan tawar-menawar dengan penjual. Sebagian besar kios buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga larut malam sehingga Anda dapat menikmati suasananya yang meriah.

Tip TripZilla: Meskipun Ladies' Market adalah salah satu pasar paling populer di Mong Kok, kami juga menyarankan Anda agar mengunjungi Fa Yuen Street Market, yang hanya berjarak sembilan menit dengan berjalan kaki. Kami menemukan suvenir serupa dijual di sana dengan harga yang jauh lebih murah! Fa Yuen Street juga menjadi rumah bagi Sneakers Street, yang memiliki koleksi pakaian olahraga dan sepatu olahraga terlengkap di Hong Kong. Tempat ini benar-benar surga bagi para sneakerhead dan penggemar alas kaki!

Alamat: Tung Choi St, Mong Kok, Hong Kong

Baca juga: Daftar Destinasi Wisata Kuliner Hong Kong: Dari Kuliner Lokal Tersembunyi hingga Restoran Michelin Star

Jadi, sudah siap untuk meninggalkan tempat wisata mainstream dan menjelajahi tempat-tempat belanja dan hiburan ini pada perjalanan Anda berikutnya ke Hong Kong? Semoga petualangan Anda menyenangkan dan memuaskan!


Dipersembahkan oleh Hong Kong Tourism Board

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Wira Dhini

Seseorang yang memiliki banyak mimpi. Hal yang selalu dilakukan adalah mencari tiket pesawat murah, backpacker ke tempat baru, menonton konser dan menonton drama Korea.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel