Dua Pulau Indonesia Ini Masuk Jajaran Pulau Terbaik Di Asia Pasifik

Sebagai negara kepulauan, Indonesia dikaruniai belasan ribu pulau yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Beberapa di antaranya bahkan masuk dalam jajaran Pulau Terbaik di Asia Pasifik.

Ya, Bali dan Sumba menjadi pulau di Indonesia yang dinobatkan sebagai Pulau Terbaik di Asia Pasifik menurut Travel+Leisure Luxury Awards 2024.

Dalam daftar tersebut, juga ada delapan pulau lain yang tersebar di seluruh Asia Pasifik, meski sebagian besar pulau tersebut berada di kawasan Asia Tenggara.

Koh Samui di Thailand menempati urutan pertama sebagai Pulau Terbaik di Asia Pasifik, disusul Bali di peringkat kedua. Khusus untuk Pulau Dewata, posisi mmereka melorot setelah tahun lalu menempati posisi pertama, mengungguli Palawan, Phuket, Langkawi dan Boracay di posisi lima besar.

Kembali ke daftar pemegang 2024, posisi ketiga dan keempat ditempati Palawan dan Boracay dari Filipina, dan Phuket melengkapi daftar lima besar. Adapun Pulau Sumba menduduki urutan ketujuh setelah Sri Lanka, mengungguli Penang, Koh Phi Phi dan Phu Quoc.

Ajang penghargaan Travel+Leisure Luxury Awards ini menjadi ajang tahunan yang mulai digagas pada tahun 2023 silam. Daftar nominasi dan pemenang ditentukan oleh tim editor dan kontributor Travel+Leisure di seluruh Asia Pasifik, dengan voting terbuka untuk semua orang di mana pun berada hingga 31 Maret 2024.

Inilah daftar lengkap pemenang Travel+Leisure Luxury Awards 2024 untuk kategori Pulau Terbaik di Asia Pasifik:

  1. Koh Samui, Thailand

  2. Bali, Indonesia

  3. Palawan, Filipina

  4. Boracay, Filipina

  5. Phuket, Thailand

  6. Sri Lanka

  7. Sumba, Indonesia

  8. Penang, Malaysia

  9. Koh Phi Phi, Thailand

  10. Phu Quoc, Vietnam

Baca juga: Pura Di Bali Yang Terkenal Dan Menarik Untuk Dikunjungi

Menurut kamu, adakah pulau lain di Indonesia yang juga layak masuk dalam daftar tersebut? Diskusi di kolom komentar media sosial TripZilla Indonesia, yuk!

Preview image credit: Azka Nurakli | Pexels

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Widya Astuti

Penulis di TripZilla

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru